Langsung ke konten utama

Cara Membuat Iklan Di Facebook - Lengkap, Gratis Dan Bisa Langsung Dipraktekkan Cara Promosi Di Facebook

Cara Membuat Iklan Di Facebook - Lengkap, Gratis Dan Bisa Langsung Dipraktekkan

Cara Membuat Iklan Di Facebook - Lengkap, Gratis Dan Bisa Langsung Dipraktekkan : 7 Ini Baru Ide Bagus!

Hi,hari ini pembahasan tentang cara promosi di facebook Cara Membuat Iklan Di Facebook - Lengkap, Gratis Dan Bisa Langsung Dipraktekkan selalu jadi fokus orang indonesia maka dari itu saya bahas hari ini. selamat membaca di blog tentang bisnis ini

Cara Membuat Iklan Di Facebook - Lengkap, Gratis Dan Bisa Langsung Dipraktekkan : Bisa VIRAL Nih!!

Bagi Anda yang sedang mencari bimbingan atau panduan mengenai cara melahirkan advertensi di Facebook Ads, alkisah artikel ini bisa jadi solusi yang tepat buat Anda. Mengapa? atas di aku abdi hendak membahas topik ini secara lengkap, gratis dengan bisa melantas Anda praktekkan.

Pembahasan tentang cara melahirkan advertensi Facebook ini abdi tulis berdasarkan pengalaman pribadi abdi di memanfaatkan Facebook Ads. Jadi Anda tidak perlu khawatir buat mengikuti setiap langkah demi langkah di melahirkan advertensi dengan Facebook Ads ini.

Persiapan melahirkan advertensi di Facebook

Agar bimbingan cara melahirkan advertensi di Facebook ini bisa Anda ikuti dengan baik, alkisah siap beberapa hal yang perlu Anda persiapkan, diantaranya :

  1. Akun facebook yang aktif
  2. Fan Page
  3. Gambar yang lolos peraturan lektur maksimal 20% (bisa Anda uji bahkan berlalu  ) atau video
  4. Materi copywriting
  5. Kartu kredit atau bilyet debit dari Bank Mandiri yang pernah Verified By Visa atau bilyet Jenius dari BTPN.

setelah hal-hal tersebut di atas Anda siapkan alkisah berikutnya saya hendak mengenali urutan melahirkan advertensi Facebook bahkan dahulu.

Urutan melahirkan advertensi Facebook

Sebelum saya membahas tentang cara melahirkan advertensi di Facebook, Anda perlu mengetahui alurnya bahkan dahulu. Untuk mendapatkan gambaran mengenai alurnya ayo Anda perhatikan gambar di kaki (gunung) ini.

Pada dasarnya alur melahirkan advertensi Facebook itu cuma siap 3 :

  1. Menentukan objective iklan. Ini siap di kelas Campaign.
  2. Setelah Anda memastikan apa objective advertensi Anda, alkisah bersarang ke kelas berikutnya, yaitu Ad Set. Di aku Anda bisa melahirkan lebih dari 1 macam Ad Set. Di kelas Ad Set ini Anda bisa memastikan siapa saja audience yang hendak melihat advertensi Anda, memastikan budget advertensi dengan memastikan mau tampil di mana advertensi Anda.
  3. Setelah di kelas Ad Set lalu Anda hendak mulai melahirkan advertensi di kelas Ad. atas kelas Ad ini Anda bisa melahirkan lebih dari 1 iklan.

Sehingga jika saya lihat dari segi strukturnya, alkisah gambarannya seperti atas gambar bersama-sama ini :

Cara melahirkan advertensi di Facebook

Untuk melahirkan advertensi di Facebook ini caranya sangat mudah. Silakan ikuti langkah-langkah bersama-sama ini :

Mengakses laman Ads Manager – Creation

Langkah pertama buat melahirkan advertensi di Facebook adalah mengakses laman Ads Manager – Creation. Untuk mengaksesnya ayo faksi link bersama-sama ini => lalu hendak muncul laman seperti bersama-sama ini :

Halaman di atas bernama Ads Manager – Creation dengan mode Guided Creation. Namun jika atas layar monitor Anda muncul cara Quick Creation (seperti atas gambar di bawah) Anda tidak perlu bingung. Anda cuma perlu menggantinya cara nya dengan faksi benjol Switch to Guided Creation di bagian kanan atas.

setelah tampilan di layar monitor Anda bersarang atas cara Guided Creation alkisah berikut saya hendak menetukan objective iklan.

Menentukan Objective Iklan

Objective advertensi di Facebook saat ini siap 11 yang terbelah jadi 3 bagian utama yaitu Awareness, Consideration dengan Conversion. Setiap bagian ini mempunyai fungsi dengan alamat masing-masing.

Misalnya Anda mempunyai produk baru dengan embuh memperkenalkan produk tersebuk ke masyarakan, alkisah objective yang tepat adalah Awereness. Kalau Anda embuh melantarkan pengunjung yang banyak ke di website Anda, alkisah Consideration merupakan objective yang tepat. Begitu juga jika Anda embuh memajukan menambah konversi penjualan, mengubah pengunjung website jadi pembeli alkisah objective yang tepat adalah Conversion.

Jadi di aku Anda tidak perlu bingung di objective. Sesuaikan saja dengan apa yang embuh Anda capai dengan Facebook Ads. Sebagai contoh atas bimbingan cara melahirkan advertensi di Facebook ini objectivenya adalah Awereness. 

Maka dari itu atas bagian What’s your marketing objective? saya pilih Awereness > Brand Awereness seperti atas gambar di kaki (gunung) ini :

Berikutnya Anda scroll sedikit ke kaki (gunung) lalu Anda hendak melihat tampilan seperti atas gambar bersama-sama ini :

Muncul beberapa opsi seperti bersama-sama ini :

  • Campaign Name : Silakan isi dengan nama advertensi Anda. Jika bingung biarkan default seperti itu.
  • Create Split test : Gunakan sifat ini jika Anda embuh melakukan split testing.
  • Budget Optimization : Anda bisa memanfaatkan sifat ini buat mengoptimalkan anggaran Anda atas setiap Ad Set.

Setelah Anda memutuskan apa yang Anda pilih, berikut ayo faksi tombol Set Up Ad Account. Berikutnya hendak muncul tampilan seperti bersama-sama :

halaman ini muncul atas saya belum melahirkan Ad Account. Setelah saya faksi tombol Continue alkisah ke depan saya tidak hendak melihat laman ini lagi. jadi selepas kelas campaign melantas menuju ke Ad Set. Pada bagian ini Anda cuma perlu menepatkan Account Country : Indonesia, Currency : Indonesia Rupiah dengan Time Zone : Asia/ jakarta. Lalu faksi benjol Continue.

Cara Membuat Iklan Di Facebook - Lengkap, Gratis Dan Bisa Langsung Dipraktekkan

Menentukan Audience, Penempatan, Anggaran dengan Penjadwalan Iklan

Setelah Anda faksi benjol Continue alkisah Anda hendak bersarang ke laman seperti bersama-sama ini :

Kalau Anda perhatikan di kolom paling kiri, saat ini Anda berada atas kelas Ad Set. Itu berfaedah di aku saatnya Anda memastikan siapa audience Anda, dimana penempatan advertensi yang Anda inginkan dengan berapa anggaran yang hendak Anda keluarkan.

Mari saya bahas satu per satu.

#Audience

Pada bagian ini Anda diminta oleh Facebook buat mendefinisikan siapa yang Anda inginkan buat melihat advertensi Anda. Pada bagian audience ini siap 7 parameter yang bisa Anda gunakan, diantaranya :

  • Custom Audiences
  • Locations
  • Age
  • Gender
  • Language
  • Detailed targeting (Demografi, Interest/ Minat), Behavior/ Perilaku)
  • Connection (Daftar orang-orang yang pernah berangkaian dengan fanpage, aplikasi atau acara yang Anda agendakan)

Pada bagian audience ini jika abdi jabarkan di aku bisa sangat panjang. Maka dari itu abdi tidak hendak menjabarkan mengenai detil dari 7 parameter dengan apa yang harus Anda pilih. Tetapi yang abdi embuh sampaikan di aku adalah bahwa buat bisa mengisi dengan memastikan 7 parameter tesebut Anda perlu mengenali betul siapa ambisi market Anda. Facebook Ads adalah alat bantu buat menjangkau orang-orang yang Anda targetkan.

Memang siap benarnya Facebook bisa menjangkau banyak orang, lamun jika Anda tidak bisa memastikan siapa saja orang-orang tersebut alkisah biaya yang Anda keluarkan buat beriklan hendak jadi sia-sia. Uang keluar terus lamun tidak siap uang yang bersarang dari advertensi yang Anda jalankan.

Maka dari itu perlu sekali buat mengenali siapa ambisi market Anda. Selama Anda belum mengetahui siapa yang jadi ambisi market Anda abdi harapkan Anda tidak beriklan bahkan dahulu. Namun jika Anda pernah kenal siapa ambisi market Anda alkisah ayo Anda lanjutkan membaca bimbingan ini.

Sebagai studi kasus, abdi mematok orang-orang yang menyukai kuliner yang berbentuk mie, berdomisili di Pulau Jawa dengan rentang usia 18 tahun – 44 tahun. Sehingga atas bagian audience ini abdi mengisi 7 paramater tersebut sebagai bersama-sama :

  • Custom Audiences : –
  • Locations : Banten, Jakarta, West Java, Central Java, East Java, Special Region of Yogyakarta (statusnya State)
  • Age : 18-44
  • Gender : All
  • Language : –
  • Detailed targeting (Demografi, Interest/ Minat), Behavior/ Perilaku) : Bakmi, Bakso, Indomie, Mi Rebus, Mie ayam, Mie goreng.
  • Connection : –

Dari pilihan audience seperti di atas yang perlu Anda perhatikan adalah atas gambar speedometer di kolom paling kanan. Di sana Anda bisa menemukan Potensial Reach nya sebesar 4,1 juta orang. Artinya advertensi yang hendak saya jalankan ini nanti mempunyai potensi bisa menjangkau sebanyak 4,1 juta anak buah dengan itu semuanya mempunyai atensi terhadap mie.

#Placements

Setelah Anda selesai memastikan siapa ambisi Anda di bagian audience, berikut adalah memastikan dimana Anda hendak menampilkan advertensi Anda. Pada bagian ini Facebook menawarkan kepada Anda 2 buah opsi yang diantaranya :

  • Automatic Placements (Recomended)
  • Edit Placements

Kalau Anda memastikan yang automatic alkisah penempatan advertensi hendak diacak oleh Facebook dengan hendak melepaskan dimana tempat terbaik buat Anda. Sedangkan andaikan memastikan Edit Placement Anda bisa memastikan sendiri dimana Anda mau advertensi tersebut tayang.

Untuk Edit Placements ini siap beberapa area yang bisa Anda pilih, diantaranya bisa Anda lihat atas gambar di kaki (gunung) ini :

Lalu sebaiknya pilih yang mana? Kalau Anda bingung mau pilih yang mana, alkisah saran abdi adalah pilihlah yang automatic saja. Anda jalankan advertensi beberapa saat dengan kemudian lihat hasilnya. Hasil ini bisa jadi peringatan buat menetukan penempatan advertensi berikutnya.

Namun andaikan Anda embuh mematok orang-orang yang aktif di channel tertentu andaikata Instagram saja, alkisah opsi Edit Placements perlu Anda pilih.

#Budget & Schedule

Setelah Anda memastikan siapa audience dengan dimana Anda hendak menayangkan iklannya, alkisah berikutnya adalah memastikan anggaran dengan waktu tayang iklannya.

Kita bahas atas bagian Budget bahkan dahulu. Untuk budget ini Facebook menawarkan 2 opsi, yaitu :

  • Daily Budget : Budget harian
  • Lifetime Budget : Budget buat selamanya

Artinya begini, jika Anda memastikan budget harian alkisah Anda bisa membatasi biaya advertensi Anda per hari itu berapa Rupiah. Namun jika Anda memastikan life time budget, alkisah ini seperti Anda punya uang 1 juta dengan ini harus habis di waktu 2 minggu. Sehingga buat biaya advertensi per hari nya bisa berbeda-beda besarnya.

Untuk pemula Anda bisa mulai dulu dari memastikan Daily Budget dengan anggaran per harinya Rp 10.000 saja.

Kemudian atas bagian Schedule, Facebook menawarkan 2 opsi juga yaitu :

  • Mulai saat ini dengan Anda bisa berhenti kapan saja
  • Anda memastikan kapan advertensi mulai ditayangkan dengan kapan berakhirnya.

Untuk pilihannya juga tercantel dengan hajat Anda. Tetapi buat bimbingan cara melahirkan advertensi di Facebook ini saya pilih yang Run my ad babak continuously starting today. Detilnya bisa Anda lihat atas gambar bersama-sama ini :

Kemudian selepas Anda selesai di bagian #audience, #placements dengan #budget & schedule ayo Anda faksi benjol Continue di bagian paling bawah.

Membuat advertensi Facebook

Setelah Anda faksi benjol Continue di atas alkisah Anda hendak bersarang ke tahap yang baru lagi, yaitu tahap melahirkan advertensi Facebook. Saat ini Anda berada atas level Ad. Untuk halamannya bisa Anda lihat atas gambar di kaki (gunung) ini :

Cara Membuat Iklan Di Facebook - Lengkap, Gratis Dan Bisa Langsung Dipraktekkan

Pada kelas Ad ini juga siap beberapa bagian yang perlu Anda perhatikan, diantaranya Identify, Format, Media dengan Text. Dan mari saya bahas satu per satu.

#Identify

Pada bagian identify ini Facebook menawarkan kepada Anda mau memanfaatkan Facebook Page atau Instagram. Karena saya baru mempersiapkan akun Facebook Page saja alkisah saya pilih saja yang Facebook Page.

#Format

Setelah Anda selesai di identify berikut bersarang ke bagian format. Untuk format ini siap beberapa pilihan yang bisa Anda pilih seperti :

  • Carousel
  • Single image
  • Video
  • Slide show

Anda boleh memastikan format yang mana saja. Jika perlu ayo Anda gunakan segala format atas ad babak yang lain lalu test mana yang melepaskan hasil terbaik. Tapi buat bimbingan cara melahirkan advertensi di Facebook ini saya pilih format Single Image.

#Text

Sekarang saya bersarang ke bagian text. Di aku Anda bisa menginputkan lektur apa saja yang hendak Anda tampilkan atas advertensi Anda. Kemudian Anda juga memasukkan link menuju website Anda, headline dengan call to action. Contohnya siap atas gambar di kaki (gunung) ini.

Setelah semuanya selesai berikut Anda faksi benjol Confirm.

Melakukan Pembayaran

Setelah segala tahapan Anda lalui dengan faksi benjol Confirm di atas, alkisah berikut tunggu beberapa saat. Lalu muncul pop up buat desain pembayaran. Ada 3 cara yang bisa Anda buat buat melakukan pembayaran, yaitu :

  1. Menggunakan bilyet kretdit atau bilyet debit Mandiri yang Verified by Visa atau Jenius dari BTPN
  2. Menggunakan cara transfer bank
  3. menggunakan kode kupon

Untuk lebih fleksibelnya abdi merekomendasikan Anda memanfaatkan desain yang pertama. Tetapi andaikan saat ini belum ada Anda boleh memanfaatkan cara yang ke dua sambil membuat desain yang pertama. Pada bimbingan ini abdi memanfaatkan desain ATM dengan transfer bank.

Apapun opsi yang Anda pilih, jika pernah ayo faksi benjol Continue.

kemudian atas pop up ini faksi benjol Continue lagi.

kemudian hendak muncul berapa jumlah yang harus Anda transfer. Lalu faksi benjol Review Payment.

Setelah itu faksi benjol Make Payment.

Lalu faksi benjol Continue lagi alkisah muncul tampilan seperti bersama-sama ini :

Lalu faksi benjol Continue lagi alkisah hendak keluar nomor rekening alamat buat Anda mentrasnfer uang sebagai biaya advertensi Facebook.

Lalu segera buat transfer dengan selepas anggaran bersarang alkisah advertensi Facebook Anda hendak berjalan secara otomatis.

Seperti itulah cara melahirkan advertensi di Facebook. Mudah bukan? Harapan abdi semoga ini bisa bermanfaat buat Anda. Dan sampai bertemu atas artikel berikutnya.

Konsultasi Tentang Cara Optimasi SEO GRATIS !

HUBUNGI VIA WA : https://bit.ly/seobacklinkwhatsapp

hubungi disini
data:keyword

Nah..sekarang, apa sudah cukup info tentang cara promosi di facebook buat Kalian? Semoga saja cukup ya..Sekian penjelasan mengenai Cara Membuat Iklan Di Facebook - Lengkap, Gratis Dan Bisa Langsung Dipraktekkan semoga tulisan tentang cara promosi di facebook ini bermanfaat buat Kalian. salam

Artikel ini diposting pada label cara promosi di facebook, cara promosi di facebook yang efektif, cara promosi di facebook berbayar, , tanggal 16-06-2021.

Kembali lagi nanti ya..

Postingan populer dari blog ini

Mengakhiri Promo Shopee Yang Berjalan Sebelum Masa Promo Berakhir Cara Promosi Di Shopee

Mengakhiri Promo Shopee yang Berjalan Sebelum Masa Promo Berakhir : 5 Yang Terbaik Apa Kabar?,sekarang ini kontem tentang cara promosi di shopee Mengakhiri Promo Shopee yang Berjalan Sebelum Masa Promo Berakhir selalu jadi pembicaraan orang indonesia karena sebab itu saya bahas sekarang. silahkan di simak di blog tentang keuangan ini Mengakhiri Promo Shopee yang Berjalan Sebelum Masa Promo Berakhir : Ini Cara Paling Di Rekomendasi Setelah terhubung dengan masuk ke akun seller, bahwa kunjungi bagian promosi saya. Di bagian ini terdapat berbagai pilihan mulai dari promo terbaru, fitur promosi dengan berbagai pilihan paket promo yang cukup berlangsung. Anda bisa memilih klik pilihan promo shopee untuk mengatur promo yang cukup berlangsung. Klik Tombol Buang Untuk melakukan pemberhentian promo yang cukup berlangsung bahwa Anda hanya perlu mengklik ikon “buang” yang berada di pinggir promo yang saat ini cukup toko Anda jalankan. Selesai Dengan mengklik tombol buang tersebut, bahw

Lebih Banyak tentang Pemasaran Internet daripada yang Mungkin Anda Pikirkan

Tidak ada media periklanan lain yang bahkan mendekati kesuksesan dan potensi pemasaran internet. Ini memungkinkan Anda menjangkau pelanggan di seluruh dunia dan membawa mereka kepada Anda hanya dengan satu klik mouse. Artikel ini berisi informasi yang bisa membantu Anda memasuki dunia internet marketing dan membuka pintu bisnis Anda ke seluruh dunia. Cara terbaik untuk menggunakan internet untuk mempromosikan bisnis Anda adalah dengan membuat iklan pendek. Tidak lagi Anda memerlukan anggaran yang besar untuk menghasilkan iklan dan kemudian membayarnya untuk mengudara di TV. Sekarang Anda dapat memposting iklan Anda di YouTube. Jika iklan Anda cukup bagus, mereka memiliki kesempatan untuk menjadi virus. Atau Anda bisa menggunakannya dengan cara tradisional dan hafalkan iklan Anda selama video internet di situs seperti YouTube dan Hulu. Cara yang bagus untuk membuat Anda dikenali adalah memenuhi pasar di pasar. Kita semua tahu tentang ceruk pasar tapi sebenarnya ada pasar yang lebih ke

Cara Mempromosikan Video Youtube | Youtuber Indonesia Cara Promosi Channel Youtube Gratis

Cara Mempromosikan Video Youtube | Youtuber Indonesia : 7 Keren!! Hi,sekarang ini kontem tentang cara promosi channel youtube gratis Cara Mempromosikan Video Youtube | Youtuber Indonesia masih jadi pembicaraan orang oleh karena itu saya bahas disini. selamat membaca di blog tentang bisnis ini Cara Mempromosikan Video Youtube | Youtuber Indonesia : Ini Cara Paling Keren! cara promosi video youtube Banyak sekali cara mempromosikan video youtube, banyak lagi manfaat dari mempromosikan video , termasuk untuk membangun channel kita ataupun sebuah brand di channel kita, melibatkan lebih banyak penonton untuk berlangganan dengan memperoleh informasi dari video kita, dengan banyaknya saingan video di youtube maka biaya siluman cara mempromosikan ini layak kalian pelajari dengan praktekan, banyak youtuber sukses adam atau domestik yang menggunakan strategi di promosi video mengatur dengan semua itu berhasil untuk menjaring para penonton baru. Pelajari deng